Slider


Apakah Hidup Akan Lebih Baik Bila Pasangan Memiliki Kesamaan ?

ilustrasi, sumber: pixabay.com

Para peneliti telah menemukan bahwa seberapa mirip anda dengan pasangan anda, dapat memengaruhi kebahagiaan anda, akan tetapi hal itu rumit untuk digambarkan. Dari hasil penelitian yang di lakukan terhadap spesies monogami, mulai dari burung cockatiels hingga ikan hias jenis cichlid, mereka menemukan pola yang cukup jelas, dimana Ketika pasangan-pasangan ini melakukan perkawinan dan mereka memiliki perilaku yang sama, tingkat keberhasilan reproduksinya cenderung lebih tinggi.

Dari hasil tersebut, mereka menarik kesimpulan yang dapat diterapkan pada manusia, banyak hal-hal positif yang di dapatkan bila seseorang memiliki banyak kesamaan sifat dan kebiasaan seperti pasangannya, kemungkinan besar pasangan tersebut akan menikmati tujuan hidup dan pandangan hidup yang sama.

Namun baru-baru ini, tim psikolog dari Universitas Amsterdam telah mengembangkan dan mengambil pandangan yang jauh lebih canggih dan bernuansa pada masalah ini daripada dalam penelitian sebelumnya. Hasil temuan mereka menunjukkan bahwa kesamaan pasangan memang penting karena mereka memiliki sifat lebih ramah, di bandingkan pasangan yang tidak memiliki kesamaan atau memiliki sedikit kesamaan.


sumber: bbc.com

Post a Comment

0 Comments