Slider


Atlet Berprestasi Ikuti Tes CPNS

saat para atlit ucap janji Asian Games 2018, sumber: zonadamai.com/

JAKARTA — Sebanyak 199 atlet berprestasi pada Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 mengikuti seleksi dan pengangkatan olahragawan berprestasi menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (18/10). Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, sangat bangga atas pencapaian atlet yang berhasil meraih medali di pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Wawancara ini masuk dalam gelombang pertama. Sedangkan untuk gelombang kedua nantinya akan digelar pada akhir November 2018 atau awal Desember 2018," kata dia, Kamis. Salah satu peserta yang mengikuti sesi wawancara adalah Eko Yuli Irawan (29). Atlet angkat besi kelas 62 kilogram dari Jawa Timur ini berhasil meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Pria kelahiran Lampung ini sangat bersemangat dan senang dengan kesempatan yang didapatnya. "Senang ya dengan kesempatan ini. Tidak ada kendala, saya ngikutin saja. Kita pengin jadi PNS. Persiapan tadi ada ya, terus tadi minta doa kepada keluarga dan istri juga memberi semangat," kata Eko.

Peraih emas balap sepeda nomor downhill putra Asian Games 2018, Khoiful Mukhib juga berharap bisa lolos dari tes yang dilaksanakan. Khoiful membuat kejutan saat meraih emas Asian Games 2018 lalu mengingat ada pembalap yang lebih diandalkan saat itu, Popo Ario Sejati. Namun, Popo nirmedali pada kejuaraan multievent terbesar di Asia tersebut.

Meski berbeda dengan apa yang dilakukan saat ini, Mukhib mengaku optimistis mampu menyelesaikan serangkaian tes yang harus dijalani. "Untuk bekal masa depan kalau sudah tidak jadi atlet," kata dia.



sumber: Republika newspaper, Jumat 19/10/18

Post a Comment

0 Comments