Slider


Babak Baru Pembunuhan Khashoggi bag-3 (Janji Turki)

ilustrasi crime scene, sumber: pixabay.com

Turki pada Sabtu berjanji untuk mengungkap kebenaran di balik pembunuhan Khashoggi. Tindakan ini dilakukan setelah Pemerintah Arab Saudi mengklaim kematian Khashoggi akibat perkelahian.

Dilansir Middle East Eye, (MEE) Sabtu, sumber yang dekat dengan Presiden Turki Recep Tay yip Erdogan mengatakan, pemimpin Turki itu bertekad untuk membuka semua perincian yang berkaitan dengan pembunuhan Khashoggi.

"Turki akan mengungkapkan apa pun yang terjadi. Tidak ada yang meragukannya," kata juru bicara Justice and Development Party Omer Celik. Sumber Turki mengatakan, pi haknya sedang mengumpulkan bukti kuat terkait fakta bahwa Khashoggi adalah korban pembunuhan terencana. Sumber Turki sebelumnya mengatakan kepada MEE, mereka memiliki bukti bahwa Khashoggi disiksa, dibunuh, dan dimutilasi oleh 15 orang dari Saudi. Nyawa Khashoggi dihabisi dalam waktu tujuh menit.

MEE juga melaporkan, Kejaksaan Turki sedang menulis laporan tentang pembunuhan Khashoggi. Namun, laporan itu tidak akan dipublikasikan sampai mayat Khashoggi ditemukan. Erdogan dan Raja Salman juga dikatakan telah berbicara melalui telepon pada Jumat malam. Kedua pemimpin itu setuju untuk melanjutkan kerja sama atas penyelidikan kasus ini.

Sumber-sumber Turki mengatakan kepada MEE bahwa mereka berupaya untuk meminta Saudi menyerahkan 15 orang yang diidentifikasi sebagai anggota regu pembunuh Khashoggi. Namun, sumber mengatakan, Ankara prihatin karena para tersangka akan ditangkap dan dieksekusi oleh Pemerintah Saudi sebelum penyelidik Turki dapat mengintrogasi mereka.



sumber: republika newspaper, minggu 21/10/18

Post a Comment

0 Comments