Slider


Beberapa Mitos Tentang Keju

Di Masyarakat seluruh dunia saat ini, banyak kesalahpahaman telah di abadikan. seperti yang telah dilansir oleh www.ripleys.com, salah satunya adalah mitos-mitos yang berkembang seputar makanan fermentasi bernama Keju (cheese).
Makan Keju Sebelum Tidur
Pada masyarakat belahan dunia lain yang mengkonsumsi keju sebagai kebutuhan pangan sehari-hari, berkembang mitos bahwa memakan keju dingin di malam hari akan menyebabkan mimpi buruk saat tidur.
Jangan khawatir, para ilmuwan telah melakukan penelitian untuk membuktikannya dan anda dapat dengan aman mengkonsumsi keju tanpa takut mengalami mimpi buruk pada saat tidur malam.
ilustrasi, sumber: www.pexels.com

Keju telah disalahkan untuk mimpi buruk setidaknya sejauh tahun 1800-an, dengan orang-orang seperti Ebenezer Scrooge yang mencurigai “remah keju” mungkin penyebab dari penampakan hantu yang menghantui dirinya.

Ilustrasi : www.ripleys.com/weird-news/cheese-before-bed/
Keju dan Studi Mimpi
Akhirnya demi berusaha membersihkan nama baik makanan, Dewan Keju Inggris memutuskan untuk melakukan penelitian ilmiah menguji bermacam jenis keju pada 200 orang. Setiap peserta makan sekitar satu ons berbagai macam keju 30 menit sebelum tidur. Setiap paginya, mereka wajib menuliskan pada lembar survei yang telah di berikan, apakah mereka dapat mengingat memiliki mimpi apa pun.
Hasilnya cukup menjanjikan. Menurut Nigel White, sekretaris Dewan Keju Inggris, 75% subjek melaporkan mereka tidur nyenyak. Secara mengejutkan, sebuah tren berkembang yang menghubungkan tipe mimpi yang dimiliki seseorang dengan keju yang mereka makan. Orang-orang yang mengkonsumsi Blue Stilton (keju biru) melaporkan mimpi aneh, tetapi tidak memenuhi syarat studi penelitian sebagai mimpi buruk akibat konsumsi keju sebelum tidur malam.

www.pexels.com
Salah satu hasil dari studi tersebut, satu mimpi melibatkan buaya vegetarian yang depresi karena dia tidak bisa memangsa anak-anak. Lainnya bermimpi sebagai Tentara yang terlibat dalam pertempuran, tetapi bukannya senjata yang di genggam, mereka menggenggam anak kucing layaknya senjata.
Keju jenis Brie memiliki efek berbeda tergantung pada jenis kelamin. Pada wanita memiliki mimpi indah tentang makanan atau bersantai di pantai, tetapi pria memiliki mimpi yang tidak jelas, seperti percakapan mabuk dengan anjing mereka.
Varian keju dan mimpi yang di hasilkan :
Blue Cheese : mimpi yang aneh
Red Lecester : mimpi nostalgia
Cheddar Cheese : mimpi tentang selebritis
Brie Cheese : relaksasi untuk wanita, aneh untuk pria
Lanchashire cheese : pekerjaan baru

www.pexels.com
Mimpi Indah Tercipta Dari Keju
Dari hasil studi, para ahli gizi menunjukkan sejumlah alasan mengapa keju sebenarnya baik untuk tidur. Tryptophan, asam amino esensial dalam susu, diduga membantu menormalkan tidur dan mengurangi tingkat stres dan merupakan bahan kimia yang sama, yang disalahkan untuk membuat keluarga mengantuk setelah makan malam Thanksgiving di bagian negara yang merayakannya.
Apa yang mungkin memulai mitos keju ini di tempat pertama adalah makan berlebihan. Perut yang terisi memungkinkan sebagai penyebab tidur lebih nyenyak daripada satu gelas kecil susu.
Bagaimana pendapat kalian?...

Post a Comment

0 Comments