Slider


Oknum Guru SMA N 87 Minta Maaf

www.facebook.com/SMAN-87-Jakarta-Selatan-262360217233165/




Seorang oknum guru agama SMA N 87 Jakarta berinisial NK membuat pernyataan maaf atas tindakannya yang viral di media sosial beberapa hari ini. Pernyataan tersebut ditulis pada sebuah surat. Berikut isi surat tersebut:

1. Pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah saya melakukan refleksi pembelajaran di masjid dengan menggunakan media video tentang bencana gempa dan tsunami
2. Selama dan setelah pemutaran video saya memberikan penjelasan/komentar tentang isi video. Ada kemungkinan saya salah ucap atau siswa salah mempersepsikan kalimat-kalimat penjelasan saya.
3. Sehubungan dengan itu, sebagai manusia yang tidak luput dari khilaf dan salah, dengan hati yang tulus saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa dirugikan dengan kejadian ini, khususnya kepada Bapak Presiden Jokowi yang terbawa-bawa dalam masalah ini, dan juga kepada teman-teman wartawan. Saya berjanji akan lebih berhati-hati di masa yang akan datang, agar ucapan dan tindakan saya tidak menyinggung siapa pun.
4. Saya mohon kepada teman-teman wartawan untuk menyebarluaskan permohonan maaf saya ini melalui media. 
5. Saya juga mohon maaf kepada keluarga besar SMA Negeri 87 Jakarta yang merasa dirugikan atas kejadian ini, karena kejadian ini seharusnya tidak menyangkut institusi SMA Negeri 87 Jakarta.



Menurut Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan Hermanto mengatakan bahwa NK membuat surat itu lantaran tak bisa berbuat apa-apa dan mengaku terkejut. "Ibunya dari tadi nangis terus. Saya bilang tulis saja, ketik. Dia sangat syok. Kami sarankan minta maaf saja kalau menyesalkan, sekalian viralkan," 



NK, menurut pengakuannya bahwa dirinya sebenarnya tidak melakukan doktrin dan mengumpulkan siswa di Masjid, dirinya juga mengaku netral dalam pemilihan Presiden. seperti yang dilansir dari detik dot com.


Sumber: Instagram Indozone.id

Post a Comment

0 Comments