Slider


Paul Allen: co-founder Microsoft meninggal dunia di usia 65 tahun

In this May 8, 2008 file photo, Vulcan Inc. Founder and Chairman Paul Allen attends Time's 100 Most Influential People in the World Gala in New York. (AP Photo/Evan Agostini, File)

Paul Allen adalah salah satu orang yang mendirikan Microsoft, telah meninggal pada usia 65 tahun akibat komplikasi limfoma.

Paul mengungkapkan kembali akan penyakit yang telah lama ia derita, dua minggu sebelum kematiannya, setelah sebelumnya dirawat karena hal yang sama pada tahun 2009.
Kabar tersebut membuat sahabatnya yang sesama pendiri Microsoft Bill Gates mengalami kesedihan mendalam, dalam pernyataannya Gates mengatakan: "Saya sangat sedih dengan meninggalnya salah satu teman tertua dan tersayang ... Personal computer (PC) tidak akan ada tanpa dia." Menurut Gates, sosok Paul adalah mitra sejati sekaligus sahabat terbaik yang pernah ia miliki, berawal dari keberesamaan mereka di Lakeside School hingga bersama-sama menciptakan Microsoft.

"Dia layak mendapat lebih banyak waktu, tetapi kontribusinya pada dunia teknologi dan filantropi akan terus hidup untuk generasi yang akan datang. Aku akan sangat merindukannya", ungkap Gates.

sumber: www.thurrott.com/uncategorized/188883/microsoft-co-founder-paul-allen-has-died-at-65

Paul diperkirakan telah menyumbangkan lebih dari $ 2 milyar untuk filantropi sepanjang hidupnya termasuk ilmu pengetahuan, pendidikan dan alasan konservasi satwa liar, dilansir dari BBC.com. Dan Paul juga diketahui sosok penggemar berat olahraga, ia tercatat sebagai pemilik tim basket Portland Trail Blazers dan tim Seattle Seahawks NFL, yang memenangkan Superbowl AS pada tahun 2013.

Pada tahun 2010 ia berwasiat akan memberikan sebagian besar kekayaannya untuk tujuan amal setelah kematiannya.


Sumber: bbc.com

Post a Comment

0 Comments