Slider


Presiden UFC Tak Mau Khabib Mundur

ilustrasi, sumber: pixabay.com

LAS VEGAS — Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, menyebut hubungannya dengan petarung Khabib Nurmagomedov baik-baik saja. White pun memastikan Khabib akan tetap bertahan di kompetisi UFC. "Hubungan saya baik, dia (Khabib) bertahan di UFC. Saya tahu apa yang dia katakan (terkait ancaman mundur dari UFC), tapi itu isu sepekan lalu," ujar White kepada TMZ, dikutip dari irish mirror.ie, Rabu (17/10).

Khabib sebelumnya mengancam akan mundur dari kompetisi tarung bebas UFC. Ancaman itu akan direalisasikan jika UFC memecat rekan Khabib, Zubaira Tukhugov. Sang rekan sempat terancam akan dipecat UFC karena kedapatan memukul Conor McGregor dalam kericuhan seusai pertarungan Khabib melawan petarung asal Republik Irlandia itu dua pekan lalu.

Namun, White menegaskan, pihaknya dan Khabib telah bekerja keras untuk menyelesaikan sejumlah persoalan. Ia mengklaim, hubungannya dengan Khabib sejauh ini berjalan baik-baik saja. White pun menegur para awak media dengan menyebut isu Khabib bakal hengkang dari UFC sudah usang. "Kalian masih saja menggunakan isu tersebut, itu sudah berlalu sepekan lalu. Dan selama sepekan itu, banyak perkembangan baru yang terjadi di bisnis ini," kata dia.

White mengakui Khabib memang sedikit kesal terkait pertarungan melawan McGregor beberapa hari lalu yang berjalan sangat emosional. Namun, White memastikan berbagai persoalan yang muncul pasca pertarungan tersebut bisa diselesaikan dengan baik dan lancar."Pada akhirnya, Khabib adalah pria hebat dan kami selalu memiliki hubungan hebat dengan dia, semuanya berjalan dengan baik. Tunggu saja hasilnya nanti," ujar dia.

Khabib sebelumnya mengancam akan keluar dari UFC. Petarung gaya bebas tersebut mengaku tidak terima jika Tukhugov, turut dihukum pasca melakukan penyerangan terhadap McGregor. Saat itu, Khabib melompati pagar arena oktagon untuk menyerang tim McGregor. Tukhugov pun ikut menyerang McGregor. Dilansir News.com.au, tindakan tersebut dianggap telah mencoreng dunia olahraga dan meno rehkan sejarah kelam bagi UFC. Buntutnya, White dikabarkan akan mengeluarkan Tukhugov dari pertandingan UFC.

Mendengar ancaman tersebut, Khabib pun bereaksi keras. Ia menuliskan reaksinya dalam akun Instagram-nya yang ditunjukkan untuk UFC. Sosok yang dikenal sebagai Muslim asal Dagestan ini menyindir UFC karena tak melakukan tindakan tegas kepada McGregor yang sudah banyak berulah.

"Saya ingin berbicara dengan UFC, mengapa kalian tidak memecat siapa pun ketika tim mereka melakukan penyerangan terhadap bus dan melukai beberapa orang? Mereka bisa saja membunuh seseorang disana," tulis Khabib dalam akun Instagram-nya.

"Mengapa tak ada yang mengatakan tentang menghina tanah air, agama, bangsa, keluarga saya? Mengapa harus menghukum tim saya saat kedua tim bertempur?" tambahnya.

Post a Comment

0 Comments