Slider


Tips Hilangkan Lelah & Penat

ilustrasi terapi mandi (sumber: www.hmetro.com.my)

Salah satu cara untuk dapat memberikan istirahat yang baik bagi tubuh adalah dengan membersihkan tubuh dan rambut. Dan elemen alam yang berkaitan erat dengan hal ini adalah air. Air mampu memberi hidup dan memiliki efek positif bagi jiwa. Hal-hal yang berhubungan dengan air, termasuk mandi dan mencuci rambut, mampu menimbulkan energi yang luar biasa sebagai terapi bagi kepenatan tubuh Anda. 
Rutinitas mandi yang sehari-hari bertujuan untuk membersihkan diri dari keringat dan debu, juga menjadi terapi untuk menyegarkan tubuh dan meringankan pikiran. Tak ada salahnya pada waktu yang senggang atau saat tubuh merasa sangat lelah Anda memanjakan tubuh dengan mengguyurnya atau berendam di dalam air hangat. Sebelumnya teteskan aromaterapi dalam air rendaman tersebut sebelum digunakan. 
Gunakan spons lembut namun efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan seluruh tubuh. Gel dari bunga atau buah dapat menjadi aroma terapi yang digunakan untuk mandi di rumah. Selain itu, dapat pula memakai gel atau sabun batangan yang mengandung komposisi susu kambing dan floral yang memunculkan aroma kelembutan alam. Wewangian di atas bukanlah obat, tapi dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat.
Sumber: buku "terapi mudah hidup sehat"
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments