Slider


Alfamart Pastikan Hoax Terkait Pesan Berantai

pelayan gerai Alfamart melayani konsumen, sumber: Republika.co.id


Jakarta -- Akhir-akhir ini beredar sebuah pesan berantai melalui WhatsApp dan Sosial Media yang membagikan capture struk belanja Alfamart yang menyatakan :
mulai skrg hati-hati belanja di Alfamart ada potongan langsung 10rb donasi sembako gratis.

Pesan berantai dipastikan HOAX. Dalam Standard Operating Procedure (SOP) Alfamart terkait donasi, tidak ada sistem potong langsung, kasir wajib menawarkan dahulu kepada konsumen apakah bersedia untuk berdonasi? jika tidak, uang akan dikembalikan.

Pada struk belanja yang beredar merupakan salah input seharusnya Rp. 100 menjadi Rp 10.000 dan saat kejadian pihak kasir langsung menggantinya secara tunai, konsumen atas nama Ibu Rahmi telah menerima penjelasan dan tidak mempermasalahkan hal itu, sehingga permasalahan telah selesai.

Perusahaan berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen di seluruh Indonesia.

Kami mohon masyarakat tidak ikut menyebarluaskan konten tersebut karena tidak dapat dipertanggung jawabkan, menyesatkan masyarakat dan merugikan nama baik perusahaan.

Perusahaan telah melaporkan konten tersebut ini melalui surat elektronik kepada : aduankonten@mail.kominfo.go.id agar dapat ditindak lanjuti oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)


sumber: Corcomm PT Sumber Alfaria Trijaya ,Tbk
red: WK

Post a Comment

0 Comments