Slider


Hari Ini Distribusi Logistik Pemilu Kota Sukabumi

gerbang kota Sukabumi, sumber: jabar.pojoksatu.id


SUKABUMI--Pendistribusian logistik pemilu 2019 di Kota Sukabumi akan dilakukan mulai Senin (15/4). Targetnya dalam sehari logistik baik kotak suara maupun kertas suara sudah sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam sehari

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi Sri Utami ketika menyambut kedatangan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang meninjau persiapan pemilu di Gudang Logistik KPU Kota Sukabumi di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Ahad (14/4). Dalam kunjungannya, wali kota melihat proses persiapan penyaluran logistik.

‘’ Kami sudah siapkan kebutuhan logistik ke PPK, PPS hingga TPS,’’ ujar Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami kepada wartawan. Awalnya KPU akan mendistribusikan logistik pada Ahad namun karena ada yang belum lengkap sehingga baru pada Senin.

Proses pengangkutan logistik ungkap Sri, KPU menggunakan empat unit armada. Rinciannya sebanyak dua mobil boks kontainer besar dan dua mobil truk bak terbuka.

Sri menerangkan, logistik pemilu dibungkus dengan plastik logistik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Harapannya ketika sampai di TPS dalam keadaan aman.

Menurut Sri, targetnya pada Senin logistik semuanya telah didorong ke PPK. Selanjutnya distribusi berjenjang ke PPS serta H-1 sudah ada di TPS.

Lebih lanjut Sri menuturkan, hingga kini belum ada kendala dalam tahapan persiapan pencoblosan. Ia juga mengimbau agar warga menyalurkan aspirasinya dengan mendatangi TPS pada 17 April mendatang. Sebabnya tingkat partisipasi pemilih sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan pemilu.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerangkan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan logistik pemilu yang akan berlangsung pada Rabu (17/4). Dalam kunjungan ini terpantau seluruh persiapan di KPU terutama sarana dan prasarananya terpantau aman.

‘’ Kami ingin memastikan sarana dan prasarana kelengkapan pemilu aman,’’ ujar Fahmi. Hasil pantauan semua tahapan sudah berjalan dengan baik.

Pemerintah daerah ungkap Fahmi mengimbau masyarakat agar memberikan hak suaranya masing-masing pada 17 April nanti. Insya Allah aparat pemerintah dan petugas keamanan menjaminkan keamannan kota dalam keadaan kondusif.

Selain itu lanjut Fahmi, masyarakat juga tidak terpengaruh dengan hoaks yang dapat merusak suasana kondusif dalam penyelenggaraan pemilu. Di mana warga jangan langsung percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.n riga nurul iman



rep: riga nurul iman / Republika
red: WK

Post a Comment

0 Comments