Slider


Kostrad Latih Disiplin Pramuka di Daerah Latihan

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad latihan kepramukaan di SDN 01 Gogodalem di Desa Gogodalem, Kec. Bringin, Kab. Semarang,
 Rabu (24/4) (sumber: Pen Kostrad)


Semarang -- Pos Kalan latihan Pratugas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad peduli dalam menanamkan disiplin kepada siswa di daerah latihan melalui kegiatan Pramuka.

Hal ini ditunjukkan dengan memberikan latihan kepramukaan di SDN 01 Gogodalem di Desa Gogodalem, Kec. Bringin, Kab. Semarang, Rabu (24/4).

Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan Danpos Kalan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menjelaskan untuk menjaga tetap tegaknya NKRI diperlukan jiwa patriotisme dan nasionalisme, khususnya dari generasi muda.

“Berbagai upaya dilakukan Satgas Yonif 411 Kostrad dengan memberikan materi bela negara di sekolah  yang berada di daerah latihan, diantaranya melalui gerakan Pramuka,” ujar Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan.

Sementara itu Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han. ketika di temui di Pos Kotis mengatakan bahwa kegiatan Pramuka tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam rangka membangun generasi muda yang memiliki karakter, membangun watak yang kuat dan memiliki kepribadian yang tangguh.

“Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya pengetahuan kepramukaan dan wawasan kebangsaan, meliputi pengetahuan baris-berbaris, serta berbagai permainan yang menuntut kerja sama tim dalam menyelesaikannya,"penjelasan Dansatgas.

“Sebagaimana diamanahkan oleh UU No. 12/2010 bahwa gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap anggota Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Disamping itu memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup,” tambah Dansatgas.

Salah seorang guru SDN 01 Gogodalem Ibu Sri Hartati mengatakan, selaku tenaga pendidik mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian bapak-bapak tentara yang sedang melakukan latihan persiapan tugas perbatasan telah meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu Pramuka dan materi bela negara kepada para siswa-siswi SDN 01 Gogodalem.

“Kami ucapkan selamat bertugas semoga berhasil dan sukses dalam penugasan nantinya,” ujar Ibu Sri Hartati.



sumber: Pen Kostrad
red: WK

Post a Comment

0 Comments