Slider


Seribu Petugas Gabungan Amankan TPS di Sukabumi

kota sukabumi, sumber: istimewa


SUKABUMI--Seribuan petugas gabungan di Kota Sukabumi mengikuti apel pergerakan pasukan dalam rangka pengamanan TPS pemilu 2019 di Lapangan Setukapa Polri Sukabumi Senin (15/4). Upaya tersebut untuk mengamankan proses pemilu agar berjalan aman dan kondusif pada 17 April 2019 mendatang.

Petugas gabungan yang mengikuti apel pergerakan pasukan berasal dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dishub Kota Sukabumi, dan lain sebagainya. Selain itu hadir Pamen asistensi Polda Jawa Barat.

'' Hari ini kami menggelar apel pergerakan pasukan khususnya pengamanan di TPS,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan selepas acara apel. Hal ini dilakukan karena aparat keamanan bertanggungjawab atas keamanan sebanyak 2.554 TPA.

Ribuan TPS ini berada di tujuh kecamatan Kota Sukabumi dan delapan kecamatan Kabupaten Sukabumi. Jumlah petugas gabungan yang dikerahkan mencapai sebanyak 1.000 orang.

Pola pengamanan di TPS ungkap Susatyo yakni dua petugas polisi untuk menjaga sebanyak 10 TPS. Aparat kepolisian mendapatkan dukungan penuh dari Kodim dan batalion serta Brimob Polda Jabar.

Selain itu ungkap Susatyo, disiapkan kekuatan khusus untuk antisipasi apabila ada gangguan kamtibmas di TPS maupun tempat lain. Ia berharap pada masa tenang hingga pencoblosan nantia kondisi daerah bisa aman.

'' Kami juga mengimbau semua masyarakat agar datang ke TPS,'' imbuh Susatyo. Warga tidak perlu khawatir karena aparat gabungan menjamin keamanan pelaksanaan pemilu sesuai dengan aturan yang ada.

Susatyo menambahkan Sukabumi masuk dalam zona atau daerah rawan merah. Terutama rawan aksi terorisme yang harus menjadi perhatian semua pihak. Di mana pada masa pemilu ini semua wilayah dinilai rawan dan tetap menjadi perhatian.n riga nurul iman




rep: Riga Nurul Iman / Republika
red: WK

Post a Comment

0 Comments